Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Katanya tidak penting, Artikel penjualan motor justru booming..wowww !!


Kangandi - Entah mengapa ini, mana sebenarnya yang real karena ketika artikel dianggap tidak penting dan berkualitas malah booming nggak karu-karuan. Saya aja sampai bengong karena ternyata artikel ini hanya lewat FB sukses menarik perhatian 144 ribuan pembaca dengan engagement tembus 12 ribuan. Ka ga nyangka broo…Komentar pedas serta aksi menyerang sangat reaktif banyak lahir dari artikel yang di posting blogger kondang IWB dengan judul ” Data zonk tapi klaim paling laris dari mana ya ?”.

Sebuah artikel yang lahir dari pemikiran serta rasa penasaran pribadi atas banyaknya komentar over pede dengan mengklaim sebagai produk paling laris disaat data tersebut sudah tidak lagi bisa kita dapatkan. Ternyata artikel ini mendapatkan reaksi yang sangat reaktif dari beberapa fans Boy yang langsung menyerang IWB dengan menuding artikel semakin tidak berkualitas. Pedas karena seolah-olah tulisan dianggap sebagai artikel sampah…..

Dilalah siapa menyangka ternyata tulisan yang dianggap “sampah” tersebut berhasil menarik perhatian pembaca dengan jumlah yang luar biasa.

Hanya dari Facebook tulisan di intip 147.244 follower dengan engagement tembus 12.288. Kecil ? Ka ga broo… angka tersebut termasuk sangat besar karena FB memiliki algoritma sendiri. Rata-rata artikel umum hanya menjaring sekitar 28 hingga 50.000 follower dengan engagement masih dibawah 10.000. Lha ini melesat kaya mesin jet. Brother/sist bandingkan saja artikel Kawasaki Ninja ZX-25R yang meraih 28,403 pembaca dengan engagement 5 ribuan. Ninja lhooo broo, sik kalah. Apa ka ga booming. Artinya apa?

Sangat banyak orang yang penasaran dengan tulisan ini. Tulisan yang sepertinya tabu bagi beberapa fans Boy, mungkin karena tulisan dianggap nyolek brand yang mereka puja. Lha padahal IWB ini ngetik biasa-biasa aja. Entah IWB nya sendiri heran, koq Sensitif banget kangbro soal produk terlaris.

Padahal setiap gelintir tulisan yang lahir di artikel Iwanbanaran lahir dari otak pribadi….. sebuah pemikiran apa adanya. Artikel beliau buat karena tergerak atas banyaknya komen-komen yang membuat bingung. Siapa produk paling laris perbulan nasional ? hanya data dan sang pencipta yang tahu….

Uniknya ada lagi komen….lho artikel klaim 89% Market Share Yogjakarta kemarin berarti hoax dong? Nahhh….aneh lagi kan. Fansboy ini ka ga nyambungan. Artikel yang fokusnya adalah “Siapa produk paling laris” jadi melenceng siapa pabrikan yang memiliki Market Share tertinggi? Sebab jika fokusnya di kalimat terakhir data tersebut ada…. 

Khususnya main dealer Honda….mereka memiliki data lengkap region yang bernaung di bawah mereka, berapa market share yang mereka kuasai. Mulai dari MPM, Astra Motor, TDM, Trio Motor dll…mereka memilikinya.

Begitupun Jabar dan jakarta ada juga. Sumbernya sahih dan bisa dipertanggung jawabkan. Bahkan jika mau data penjualan perproduk pun ada, namun soal terakhir rata-rata untuk konsumsi perusahaan. Ngono pakde…ojo dicampur aduk koyok rujak cingur dan gado-gado….iso mumet sampeyan, kata Iwan Banaran....

Blog seperti diary. Semua apa yang ada dihati IWB keluarkan. Makanya artikel di blognya IWB juga berwarna, nggak melulu ngomongin motor. Ini beda dengan media resmi atau Blog lain. Sedang IWB ? apapun yang ada diotak dikeluarin, kadang nyodorin artikel kisah hidup IWB…..dlosor di Pasir Putih Trenggalek ketika Belia, so sejak SMA hingga merantau ke Jakarta.

Pengalaman “gapleki” atau menyenangkan, seperti shooting iklan TVC satu keluarga IWB, sejarah IWB yang sempat terjun didunia Hotel and Tourism dll IWB share. Buanyakkk banget,,itulah petikan pengalaman sang iwan banaeran, saya sendiri adalah salah satu yang mengidolakan IWB.

KANG ANDI
KANG ANDI Hatur nuhun....sudah bersedia mampir ke warung yang sangat sederhana ini...!!! Salam santun ka palawargi sadayana...!!!

Post a Comment for "Katanya tidak penting, Artikel penjualan motor justru booming..wowww !!"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi