Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Honda All New CBR150R Disinyalir Gunakan Suspensi UDS Mirip CBR250RR, Apakah Bener???


Kangandi - Sudah buian harasia umum lagi PT. Astra Honda Motor tengah mempersiapkan peluncuran produk barunya, seperti yang sudah diinformasikan AHM sudah menyebar undangan kepada media terkait peluncuran produk baru mereka, dijadwalkan pada tanggal 12 januari 2021. Sayang dalam undangan tersebut tidak dijelaskan produk apa yang akan mereka rikis nanti, namun walau begitu ada dua kandidat yakni Honda All New PCX160 dan All New CBR150R K45R yang gencar diberitakan media.

Untuk All new CBR150R beredar kabar akan menggunakan part mirip sang kaka yaitu CBR250RR dibagian suspensinya, sudah menggunakan suspensi upside down ( USD ). Kali ini Honda sepertinya tak mau nanggung untuk menggempur pasar kalangan sport fairing 150cc ditahun 2021. Secara Looks benar-benar identik dengan kakaknya yakni Honda CBR250RR K64. Bahkan warna pun juga begitu mirip, Suspensi Upside Down yang digunakan oleh Honda CBR150R K45R disinyalir dilabur warna gold dengan permainan diarea bawah silver. Kemudian tutup tube atau end cup atas juga dilabur warna biru….persis seperti CBR250RR.


Kemudian yang cukup menarik adalah terbukanya potensi suspensi Upside Down yang diusung juga mirip dengan kakaknya. Bener banget… walaupun Honda tidak pernah menggunakan bahasa SFF atau memberikan tempelan SFF seperti halnya pada pabrikan tetangga yang sudah menggunakan tipe SFF BP…. namun sebenarnya Honda CBR250RR jika kita bedah dalamnya memang sudah mengadopsi Separate function Fork. So….jika beredar kabar New CBR150R akan mengusung suspensi tesebut, kemungkinan ke arah sana terbuka lebar…..

Honda CBR250RR belum menganut big piston walaupun sudah separate function, belum bisa dipastikan apakah SFF Big piston atau belum suspensi yang akan digunakan. Jadi kegilaan apa lagi yang akan dilakukan oleh Astra Honda Motor untuk menggempur pasar sport 150cc fairing jika benar? Rasanya sulit dipercaya jika spesifikasi USD-nya justru mengalahkan kakaknya. "Lawong wis USD SFF wae maknyuzzz kok ditambah Big piston….bakal dibanderol piro rekkk-rekkk…" Kalo kata cakk iwanbanaran...hehehehe


Namun memang ada baiknya kita tunggu saja kelahiran Sang kuda besi toh tinggal 2 hari lagi. Tapi secara pribadi memang cukup exciting untuk membongkar sesuatu yang justru belum kelihatan dimata. Kalau sudah rilis sih malah kurang tantangannya. Tapi benarkah Honda all new CBR 150 K45R menggunakan suspensi USD-nya mirip CBR250RR?? Pasti amsyonggg dah para rival kalau tidak cepat bergerak cakkkk….mangga ditampung hela kang sambil ngopi nya...hehehe


KANG ANDI
KANG ANDI Hatur nuhun....sudah bersedia mampir ke warung yang sangat sederhana ini...!!! Salam santun ka palawargi sadayana...!!!

Post a Comment for "Honda All New CBR150R Disinyalir Gunakan Suspensi UDS Mirip CBR250RR, Apakah Bener???"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi