Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Honda PCX160 Thailand Meluncur, Indonesia Kapan Yaaa???

Kangandi - Akhirnya resmi secara official Honda Thailand meluncurkan generasi terbaru PCX 150 yang diberi label Honda all new PCX 160. Dimulai dari event test Ride yang sudah dilakukan oleh para media Thailand pada tanggal 5 dan puncaknya di tanggal 7 kemarin semalam Honda Thailand resmi meluncurkan New PCX160 yang diduga akan juga dirilis di Indonesia. Desain seperti yang sudah ini dijabarkan identik dengan versi Eropa ataupun Jepang. Tampilannya ada ubahan, PCX160 memiliki garis desain yang lebih tajam dibanding versi sebelumnya, selain itu rangka dan mesin juga ikut mengalami ubahan.

Pada sektor mesin, PCX160 Mengusung mesin yang benar-benar berbeda, all new Engine ini Sudah dibekali konfigurasi 4 katup dengan kubikasi resmi 156,9cc. Mesin baru mampu memuntahkan tenaga hingga 15,8 PS pada kisaran 8500 RPM serta torsi di angka 15 nm pada putaran 6500 RPM (versi Jepang)…..sistem pencahayaan sudah menggunakan full LED semuanya, panel meter full digital, bagian rangka diklaim lebih ringan lebih kuat dan tahan lama, sehingga membuat efisiensi berkendara jadi lebih nyaman dan baik.

Honda PCX generasi terbaru ini sudah dibekali Honda selectable Torque Control yang akan mencegah ban Spin. Fitur yang pada motor lain disebut sebagai traksi kontrol ini sudah hadir pada generasi terbaru PCX160. Tidak hanya itu untuk menjamin kenyamanan Honda juga memberikan tangki BBM yang sangat besar di kelasnya yakni 8,1 liter termasuk kapasitas bagasi yang mencapai 30 liter. Tidak puas dari sana Honda juga memberikan front In The Box atau rak tertutup sebagai tempat untuk menyimpan handphone ketika kita charging…

Kerennya USB charger yang dicangkokkan sudah mengadopsi tipe fast charging USB type C socket. Smartkey pastinya menjadi standar keamanan yang diberikan Honda pada New PCX 150 termasuk hadirnya Hazard sebagai emergency lamp. Yang paling menarik adalah desain speedometer yang mewah banget. Jadi jika tidak salah mengintip, speedometer ini memiliki lampu signal berwarna hijau. Jadi ketika lampu sein nyala signal speedometer dengan Illumination hijaulah yang akan memberikan indikator. Itu belum termasuk indikator traksi kontrol atau HSTC pada kondisi On atau Off serta indikator aki…lengkap cak Kuwi gambaran dari All new PCX160 Thailand yang juga sama dengan versi Jepang.

PT. Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan akan meluncurkan produk terbarunya pada tanggal 12 janurai 2021 nanti, namun belum diketahui produk apa yang bakalan dirilis nanti, tidak seperti biasanya kali ini undangan peluncuran produk baru tidak disertakan tipe unitnya, dari beberapa pembahasan diketahui ada dua kandidat yang bakal dirilis AHM, yakni All New Honda PCX160 dan all new CBR150R K45R, manakah yang akan launching duluan? Kita saksikan sama-sama pada hari H-nya nanti yaaa....












KANG ANDI
KANG ANDI Hatur nuhun....sudah bersedia mampir ke warung yang sangat sederhana ini...!!! Salam santun ka palawargi sadayana...!!!

Post a Comment for "Honda PCX160 Thailand Meluncur, Indonesia Kapan Yaaa???"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi