Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

All New PCX160 Gunakan rangka Baru Lebih Ringan dan Handling Gesit !!!

Kangandi - Setelah perkenalkan All New PCX160 di jepang dan thailand kini Honda perkenalkan di pasar indonesia selain disektor engine ada banyak perubahan pada New PCX160 yakni salah satunya penggunaan rangka baru yang di klaim lebih kokoh dengan handling lebuh gesit, rangka dengan pipa baja lebih besar dan struktur lebih sederhana dibanding Honda PCX 150.

Rangka baru pada All New PCX160 telah didesain ulang sepenuhnya guna mencapai tingkat berkendara yang lebih nyaman dan lebih rigid tanpa melupakan faktor keseimbangan optimal antara pengurangan bobot keseluruhan dan kekakuan rangka.  Rangka baru All New PCX160 ini diklaim mampu melibat tikungan lebih mulus dengan perubahan sudut rake.

All New PCX160 menggunakan rangka baja dupleks yang didesain ulang untuk memberikan daya tahan yang diperlukan untuk kerasnya kehidupan perkotaan, tanpa kehilangan kemampuan manuver dalam kota yang selama ini terkenal di Honda PCX, ditambah keramahan kepada pengguna dan posisi berkendara yang santai.

All New PCX160 tetap mengusung jarak as roda 1315mm dengan jarak terendah ke tanah 135mm, sementara itu ubahan rake 26 ° 30′ dan jarak trail 80mm. Untuk suspensi depan Honda New PCX160 cukup besar dengan as berdiameter 31mm dan travel suspensi depan ini tembus 89mm. Sementara itu untuk suspensi belakang memilki travel ekstra 10mm menjadi 95mm dan pegas lebih berat guna pengendaraan yang lebih mulus di jalanan kota yang kasar.

Honda PCX160 tetap mengusung jenis rangka Double Cradle  sejak PCX lama, Sub Frame aka rangka belakang all new Honda PCX160 disesain ulang dengan sebuah pipa baja berukuran besar menggantikan dua pipa rangka belakang model PCX lama yang hasilnya lebih sederhana namun berkontribusi pada kinerja suspensi belakang. Dengan analisis CAE ( Computer-aided engineering  ), dengan mengoptimalkan diameter pipa baja, ketebalan dinding pipa baja, material yang menyusun setiap bagian, serta posisi sambungannya,  Rangka All New PCX160 Mencapai pengurangan berat -760g dibandingkan dengan Honda PCX model sebelumnya dan hasilnya handling yang ringan serta mudah digunakan.


Rangka baru ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang baru dengan diameter per lebih besar dan langkah suspensi lebih panjang guna meningkatkan kenyamanan berkendara, Tak lupa ada ubahan pada pelek baru pada All New PCX160 dengan desain lebih stylish dan juga ukuran ban lebih lebar guna meningkatkan grip ke aspal. Kedua roda menggunakan desain baru yang stylish untuk melengkapi bodywork, dan bagian belakang sekarang berdiameter 13 inci, lebih kecil 1 inci.

Ukuran ban juga lebih besar, 110 / 70-14 di depan dan 130 / 70-13 di belakang (berbeda dengan 100 / 80-14 dan 120 / 70-14 pada PCX 150). Berkat rangka baru yang diusung pada Honda All New PCX160 4 katup ini, nyatanya juga meningkatkan ruang bagasi bawah jok lebih lega hingga 30 liter dan mampu menampung helm full face tertentu.Selain rangka yang baru, All New PCX160 menggunakan struktur bantalan karet/ karet riser/ rubber handle cushion penghubung stang ke sistem kemudi yang lebih dioptimalkan sehingga pengendara semakin nyaman berkat pengurangan penyaluran getaran mesin ke tangan pengendara.

KANG ANDI
KANG ANDI Hatur nuhun....sudah bersedia mampir ke warung yang sangat sederhana ini...!!! Salam santun ka palawargi sadayana...!!!

Post a Comment for "All New PCX160 Gunakan rangka Baru Lebih Ringan dan Handling Gesit !!!"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi