Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Di Youtube !!! Bongkar Mesin Honda New PCX160, ditemukan Konstruksi VTEC ??

Kangandi - Kang.... Memang mengekejut ketika mendapatkan link video bongkar mesin Honda PCX160 yang dilakukan sebuah bengkel keday rider dengan channel Yoyostation dari para followers. Awalnya saya kurang tertarik hingga tertuang kalimat…” setelah dibongkar ditemukan konstruksi VTEC” pada new PCX160. Waaaahhhh, beneraannn ka ga ini ? mari coba kita intip sama-sama dibawah ini….

Asli bikin viral ini mah…Keday rider, sebuah bengkel yang menjadi rujukan para biker penyuka motor kencang karena mereka juga bisa mengoprek mesin (katanya sih demikian)….membeberkan rahasia konfigurasi ketika mereka membongkar mesin terbaru new PCX160. Mereka terkejut karena menemukan konstruksi yang arahnya sangat jelas yakni, mesin terbaru ini diracik untuk melangkah lebih jauh jika diperlukan. Maksudna ?

Konstruksi mesin PCX160 oleh insinyur Honda dibuat ready VTEC jika dibutuhkan dimasa depan. Artinya jika Honda mau, mesin sekarangpun bisa dipasangin VTEC jika Honda mau. Namun seperti ada alasan tertentu sehingga mereka masih menahan enggan tampil all out. Dengan kata lain mesin PCX terbaru ini adalah mesin yang memiliki potensi lebih besar soal performa. Mereka mengaku terkejut karena menemukan desain noken as bahkan jalur dudukan selenoid yang sekarang masih ditutup. Wwwaahhh….



” Honda sudah nyiapin untuk VTEC, ya…kalau saya pribadi dan tim keday rider sudah bisa nebak ini kedepannya Honda PCX160 4 klep bakalan ada versi VTEC-nya. Cumaaa…ada tapinya, selama PCX160 masih booming penjualannya kayaknya bakal belum dikeluarin. Atau bisa saja tiga tahun kedepan baru versi VTEC-nya dikeluarin. Jadi kalau feeling kita neh Honda sangat berhati-hati untuk memberikan mesin ke konsumen, jadi nggak all out…masih ada yang ditahan. Atau mungkin VTEC nggak dipasang untuk nguber harga jual supaya lebih murah….” seru cak Yoyo punggawa keday rider.

” Dudukan selenoid sudah dibuat namun masih ditutup Honda….” Bentukan segitiga disamping silinder kop All new PCX 150 memang tidak satupun tahu apa maksudnya. Karena jelas ini adalah konstruksi dan all new engine. Sang blogger kondang yakni iwan banaran pernah memberikan prediksi kemungkinan hadirnya VTEC pada All new PCX namun dengan potensi yang cukup kecil. Jika 4 katup sih udah yakin pisan, tapi VTEC ?? belum sih….


Nah…jadi demikian kang bro, kalo lubang berbentuk segitiga tersebut yang diduga sebagai dudukan selenoid sudah dibuat namun masih ditutup oleh Honda. Analisa ini selaras dengan prediksi cak Yoyo punggawa keday rider yang menemukan lubang berbentuk segitiga sebagai dudukan selenoid VTEC namun posisinya masih ditutup ketika membongkar mesin PCX160. Berarti pengembangan mesin terbaru ini diproyeksikan masih bisa nguber hingga 3-6 tahun kedepan karena performa aslinya masih ditahan. Spechless dah ini mah….

Kesimpulan...dengan analisa diatas bisa kita pastikan Honda sudah menyiapkan senjata tersembunyi jika rival dekatnya bergerak dengan engine atau generasi yang lebih powerfull. Sepertinya Honda berpikir, tidak perlu VTEC karena toh dengan spek 4 katup sudah cukup buat saingin sang rival. Namun basis pengembangan mesin New PCX-160 sekarang sebenarnya sudah VTEC Ready sehingga jika diperlukan kelak, pabrikan tidak perlu lagi melakukan pengembangan ulang. Tinggal dibuka…selesai.

Btw….semua hanya prediksi serta analisa yang lahir dari bengkel independent. Benar atau tidaknya….ya tergantung kondisi pasar nanti. Nahh untuk melihat lebih jelasnya bisa tonton langsung channel keday rider yang membongkar new PCX160 dibawah ini…..wihhhhh cadazzz ini mah lurrrr !!!



KANG ANDI
KANG ANDI Hatur nuhun....sudah bersedia mampir ke warung yang sangat sederhana ini...!!! Salam santun ka palawargi sadayana...!!!

Post a Comment for "Viral Di Youtube !!! Bongkar Mesin Honda New PCX160, ditemukan Konstruksi VTEC ??"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi