Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kang Andi dan Keluarga Mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Ma'af Lahir dan Bathin - 1 Syawal 1442 Hijriah

Kangandi – Allaahu akbar….Allaahu akbar….Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamdu. Tidak terasa bulan suci Ramadhan telah berlalu. Ditengah kondisi pandemic Korona tidak membuat kita kendor untuk beribadah kepada sang khalik. Satu bulan sudah kita lalui menahan lapar dan dahaga serta nafsu duniawi untuk mencari satu kesucian dalam hari kemenangan. Oleh karena itu di hari yang suci ini kangandi dan keluarga mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon ma'af lahir dan batin !…

Kang….kata maaf memang sudah seharusnya kita ucapkan hampir setiap hari. Namun Maaf adalah sesuatu hal yang sangat istimewa dan wajib hukumnya di hari yang penuh dengan pengampunan ini. Hari kemenangan setelah kita lalui bulan Ramadan selama satu bulan penuh. Saya yakin tidak ada yang sempurna manusia di bumi ini. Tidak ada satu orang pun yang luput dari kesalahan. Oleh karena itu wajib kiranya kita harus meminta maaf atau sebaliknya membuka pintu maaf. Satu tahun bukanlah waktu yang singkat. Namun saya yakin kita semua merasakan sebaliknya…..

Ya….sangat singkat, itu yang kita rasakan. Baru kemarin kita semua mengucapkan selamat hari raya 1439H, 1440H, 1441H dan sekarang lebaran pun sudah menginjak ke tahun 1442H. Apa yang kita rasakan sebenarnya juga sudah tertuang dalam kutipan ayat suci Al-Qurán berikut ini….

Allah Subhanahu Wata’ala berfirman dalam (QS. Al-Mu’minuun:112-116)…

Ayat 112

قَٰلَ كَمْ لَبِثْتُمْ فِى ٱلْأَرْضِ عَدَدَ سِنِينَ

Allah bertanya: “Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?”

Ayat 113

قَالُوا۟ لَبِثْنَا يَوْمًا أَوْ بَعْضَ يَوْمٍ فَسْـَٔلِ ٱلْعَآدِّينَ

Mereka menjawab: “Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung”.

Ayat 114

قَٰلَ إِن لَّبِثْتُمْ إِلَّا قَلِيلًا ۖ لَّوْ أَنَّكُمْ كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

Allah berfirman: “Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui”

Ayat 115

أَفَحَسِبْتُمْ أَنَّمَا خَلَقْنَٰكُمْ عَبَثًا وَأَنَّكُمْ إِلَيْنَا لَا تُرْجَعُونَ

Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?

Ayat 116

فَتَعَٰلَى ٱللَّهُ ٱلْمَلِكُ ٱلْحَقُّ ۖ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ رَبُّ ٱلْعَرْشِ ٱلْكَرِيمِ

Maka Maha Tinggi Allah, Raja Yang Sebenarnya; tidak ada Tuhan selain Dia, Tuhan (Yang mempunyai) ‘Arsy yang mulia.

Merinding dan bergetar kalau membaca kutipan ayat suci diatas. Sisi positifnya, setiap kita melewatinya….sebuah pesan luar biasa diberikan oleh Allah subhanahu wa ta’ala bahwa kita masih diberikan umur panjang untuk kembali bertemu dengan Ramadhan dan Idul Fitri. Oleh karena dari hari yang fitrah ini, marilah jangan pernah sungkan untuk meminta maaf atau sebaliknya membuka pintu maaf bagi teman-teman semuanya dari Sabang hingga Merauke bahkan dunia….

Akhir kata…. Sebagai Blogger pemula yang berusaha mencurahkan setiap isi hati ke dalam tulisan belum tentu sesuai dengan harapan rekan-rekan semua dari segala lapisan. Oleh karena itu, dengan ketulusan hati yang mendalam saya dan keluarga ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya, Minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1442H…semoga kita semua kembali fitrah...aamiien. Hatur nuhun sudah setia selalu mantengin kangandi semoga bisa bermanfaat bagi semua. Sekali lagi…..Minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin….

KANG ANDI
KANG ANDI Hatur nuhun....sudah bersedia mampir ke warung yang sangat sederhana ini...!!! Salam santun ka palawargi sadayana...!!!

Post a Comment for "Kang Andi dan Keluarga Mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Ma'af Lahir dan Bathin - 1 Syawal 1442 Hijriah"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi